Wednesday 27 November 2019

Tekad Pemuda Anak jalanan

     السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Kategori    : NOVEL singkat
pengarang : Ibrahim Onekhesi Gulo

 
Kisah Seorang Pemuda Anak jalanan yang kemudian bertemu dan di Angkat oleh seorang bangsawaan yakni seorang pangeran untuk menjadi anaknya, serta dibina dan di ajarkan berbagai hal layaknya seorang ayah kepada anak.

Keluarga kerajaanpun sangat menyayanginya, serta orang-orang sekelilingnya tak pernah memandang anak ini adalah anak jalanan.
Suatu hari di pergi mengembara meninggalkan kerajaan pangeran dengan menggenakan pakaian kerajaan, untuk mempelajari hidup di luar kerajaan dan untuk memperluas wawasan.
   Setelah bertahun-tahun di kerajaan anak ini Sudah cukup sangat dewasa, dan memahami berbagai hal yang di ajarkan oleh sang keluarga pangeran.
Ketika sesampainya di sebuah Kota, dia bertemu denga seorang Gadis, yang berparas cantik, dan berpakaian anak desa, dengan paras cantiknya meluluhkan hati sang pemuda, yang pada akhirnya mereka saling suka sama lain.
Nama pemuda ini OLUGBI dan gadis ini bernama ITAGNI
Suatu hari sang pemuda bertanya ,
"adinda apaka sungguh mencitai aku?" dengan wajah tersenyum sang gadis menjawab "benar kanda!, apakah kanda bersedia meminang-ku?". 
rasa bahagia tak terbayangkan yang di rasakan oleh sang pemuda
   Mereka berencana melangsungkan pernikahan, namun mereka bukan jodoh, dikarenakan berbeda pendapat yakni perempuan kekasih sang pemuda adalah penetang kerajaan, demi mempertahan hubungannya dengan kerajaan pemuda ini berkata, "Adinda andaikan engkau mengumpulkan gadis cantik di kota ini sebanyak butir pasir di pantai, niscaya aku masih memilih tidak ikut denganmu dan tetap menjalin hubungan baik dengan orang yang menyelamatkan aku dari kehancuran dan kebodohan"



  Pemuda ini pun pergi dari kehidupan sang pujaan hati dengan ikhlas, dan belakangan bertemu dengan gadis lain yang mana gadis ini juga berbusana kemulian Kerajaan, lagi-lagi Pemuda ini pun hatinya luluh, tetapi dengan hal berbeda, jika mencintai gadis penentang kerajaan tadi karena paras cantiknya, lain halnya dengan gadis ini, memiliki wajah yang sederhana tetapi Akhlak dan wawasannya serta kecintaannya terhadap kerajaan membuat sang pemuda tergila-gila padanya, gadis ini bernama SAHAJA

Namun tak semudah yang di bayangkan, ternyata gadis ini tak bisa ia dapatkan begitu saja, gadis ini selalu beralasan "dia tak pantas menjadi kekasih seorang pemuda yang telah lama singgah di kerajaan",
namun sebaliknya gadis lebih mulia karena akhlaknya jika di bandingkan dengan sang pemuda, bahkan Pemuda ini yang merasa tak pantak memilikinya. tetap saja Gadis ini terus beralasan yang sama
  pada waktu bersamaan seorang Gadis cantik lain lagi juga penentang kerajaan datang ia bernama menghampiri pemuda ini dan mengatakan bahwa dia menyukai sang pemuda, karena dalam keadaan kebingunan pemuda ini pun menerima gadis penetang kerajaan, tetapi hari-harinya menyiksa bathinnya karena sadar bahwa dia menerima cinta seorang gadis yang seharusnya dia tolak karena sangat menentang kerajaan
  Meskipun demikian, pemuda ini selalu berharap bahwa suatu saat nanti gadis yang berbusana kerajaan itu bisa melepaskannya dari kehidupan gadis penentang kerajaan.

Pelajaran :

Iman atau keyakinan janganlah kita gadaikan hanya karena hawa nafsu yang bersifat sesaat, sedangkan akhirat adalah tempat yang kekal dan abadi Allah Swt Berfirman:

 وَلَا تَنْكِحُوا الْمُشْرِكَاتِ حَتَّىٰ يُؤْمِنَّ ۚ وَلَأَمَةٌ مُؤْمِنَةٌ خَيْرٌ مِنْ مُشْرِكَةٍ وَلَوْ أَعْجَبَتْكُمْ ۗ وَلَا تُنْكِحُوا الْمُشْرِكِينَ حَتَّىٰ يُؤْمِنُوا ۚ وَلَعَبْدٌ مُؤْمِنٌ خَيْرٌ مِنْ مُشْرِكٍ وَلَوْ أَعْجَبَكُمْ ۗ أُولَٰئِكَ يَدْعُونَ إِلَى النَّارِ ۖ وَاللَّهُ يَدْعُو إِلَى الْجَنَّةِ وَالْمَغْفِرَةِ بِإِذْنِهِ ۖ وَيُبَيِّنُ آيَاتِهِ لِلنَّاسِ لَعَلَّهُمْ يَتَذَكَّرُونَ“Dan janganlah kamu menikahi wanita wanita musyrik sebelum mereka beriman. Sesungguhnya wanita wanita budak yang mukmin lebih baik dari wanita mmusyrik walaupun dia lebih menarik hatimu. Mereka mengajak ke neraka sedang Allah mengajak ke surga dan ampunan dengan ijin Nya”. (QS Al Baqarah : 221)
  • Kerajaan  yang kami maksud melambangkan Agama Islam
  • disini kami tidak bermaksud menyinggung siapapun
  • Semoga ada Hikmahnya Amin rabbal 'alamin 


Salam
IBGULO OFFICIAL
Share:

1 komentar:

Total Pageviews

LOKASI

TOKO GINRA PADANG

TOKO GINRA PADANG
YUK BERKABAR PEMASANGAN BEHEL Info lanjut Kunjungin TOKO ONLINE KAMI

TOKO MATAHARI ponsel

TOKO MATAHARI ponsel
Berkunjung Di Toko Online Kami Dapatkan Produk Terbaik